Selamat Datang di "Griya Sehat Barokah" Menuju Hidup Sehat dan Berkah

 Social Display

     

Nilai Nikmat

Share this post
FaceBook  Twitter  Mixx.mn     

Syaikh Ibn Athaillah menyampaikan dalam Kitab Al Hikam nya :

مَنْ لَمْ يَعْرِفِ النِّعَمَ بِوُجْداَنِهاَ عَرَفَهاَ بِوُجُودِ فُقْدَانِهاَ

Siapa yang tidak mengetahui nilai nikmat ketika memperolehnya, ia akan mengetahuinya ketika nikmat tersebut sudah lepas darinya

Kita sering kali tidak pernah memperhatikan nikmat yang sedang kita rasakan bahkan tidak tahu bahwa itu adalah nikmat-nikmat besar yang sedang kita nikmati. Contoh, Sehat, Kaya (cukup harta), Sempat (kesempatan), Mau (kemauan) dan nikmat-nikmat lainnya. Sehat itu sangat berarti bagi kita dan kita rasakan nikmatnya ketika kita sakit, Kekayaan kita akan kita rasakan keberadaanya ketika kita miskin, Kesempatan itu sangat berharga bagi kita justru ketika kita mengalami kesempitan dan kemauan,juga akan begitu berarti ketika kita tidak ada kemauan lagi.

Dan hendaknya diingat: Allah akan menggiring kita untuk mendekat kepadaNYA, bila kita terus dapat mendekat/taqarrub kepadaNYA ketika dalam keadaan sehat, kaya, sempat dan dalam keadaan mau untuk mendekat..Insya Allah kita akan diberi lebih lagi dari itu. Akan tetapi bila ketika dalam keadaan sehat, kaya dan mempunyai kesempatan untuk berbuat baik..malah kita menjauh dari Allah swt, shalatnya (kadang-kadang), malas untuk ngaji/ta'lim, ada kesempatan untuk menolong orang tapi tidak diambil kesempatan itu, maka jangan kaget Allah akan menyeret kita mendekat kepadaNya dengan caraNya, misalnya diberi miskin (supaya ingat Allah), diberi sakit (supaya mendekat kepadaNya) diberi kesempitan, kesulitan dan lain-lain supaya kita disuruh lari mendekat kepadaNya.

Pilihan ada pada Anda, Lakukan yang terbaik untukNya ketika kita kaya, sehat, sempat... atau mununggu ditegur dengan yang sebaliknya ; miskin, sakit dan sempit/sulit supaya kita mendekat kepadanya lagi. Jangan sia-siakan apa yang ada sekarang untuk berbuat yang lebih baik, Insya Allah (gus arifin)

 

Telah beredar buku "Tuntunan Doa Ibadah Haji dan Umrah" Buku Ke 26 Penulis Buku Best Seller -Gus Arifin- dapatkan di toko buku Gramedia.

Latest Article

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Link Group

 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday64
mod_vvisit_counterYesterday82
mod_vvisit_counterThis week64
mod_vvisit_counterLast week869
mod_vvisit_counterThis month1992
mod_vvisit_counterLast month1444
mod_vvisit_counterAll days130980

Online Now: 4
Today: November 19, 2017